Wednesday, November 20, 2013

Terapi Sukses Bersama Al-Qur’an

Untuk mengejar sebuah kesuksesan, beragam macam cara pasti akan digunakan oleh orang untuk menggapainya. Mulai dari cara yang masuk akal (seperti belajar secara khusus di tempat kursus tertentu) sampai kepada cara yang tidak masuk akal (seperti datang ke dukun atau datang ke kuburan). Mulai dari modal dengkul sampai mengeluarkan modal ratusan juta rupiah.

Memang, rasa sebuah kesuksesan itu sangatlah menyenangkan, karena dengan demikian, apapun yang kita kehendaki maka akan terlaksana dengan segera karena kita telah memiliki banyak uang dari hasil kesuksesan tersebut. Mau apa saja tinggal bilang melalui telepon, atau tinggal tekan tombol melalui handphone, atau tinggal gesek kartu ATM di “ketiak”..., ups..., maaf salah..., di mesin ATM maksudnya, hehehe.


Namun, jika kesuksesan yang diraih tersebut berasal dari jalan yang tidak baik, saya pastikan, kesuksesan tersebut tidaklah akan berjalan dengan lancar dan abadi. Sebaliknya, apabila kesuksesan tersebut diperoleh dengan jalan yang baik dan benar, maka hal tersebut akan menjadi barokah dan abadi selamanya sampai 7 (tujuh) keturunan seterusnya.


Meskipun banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menggapai sebuah kesuksesan dengan cara yang baik dan benar, disini saya akan berbagi sedikit Tips untuk menggapai sebuah kesuksesan dengan Terapi Sukses Bersama Al-Qur’an. Apa sajakah itu...? Mari kita simak dan amalkan bersama-sama:
  1. Niat Usaha Karena Alloh SWT. (QS. Bani Isroo’il, ayat 19). Jika kita ingin sukses, maka sebelum kita berusaha, kita harus mempunyai niat yang baik dan benar terlebih dahulu yaitu niat beramal dan berusaha karena Alloh SWT. Jangan berniat karena selain daripada Alloh SWT, karena nantinya akan menemui sebuah kesia-siaan belaka.
  2. Jujur. (QS. Al-An’am, ayat 115). Jika kita ingin sukses, maka kita harus memiliki sifat yang jujur supaya orang lain senang dan yakin kepada kita karena orang tersebut tidak pernah merasa takut akan dibohongi oleh kita.
  3. Rajin. (QS. Al-Hajj, ayat 50). Jika kita ingin sukses, maka harus memiliki sifat rajin. Tidaklah mungkin orang yang pemalas dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa karena ia tidak akan bisa berbuat apapun disebabkan kemalasannya.
  4. Tangguh. (QS. Al-Baqoroh, ayat 286). Jika kita ingin sukses, maka harus mempunyai jiwa yang tangguh. Tidak akan pernah sedikitpun berfikir untuk menyerah meskipun menemui seribu kegagalan. Bila gagal maka bangkit lagi untuk berusaha. Gagal lagi maka bangkit lagi, dan terus begitu sampai kita menemui sebuah kesuksesannya.
  5. Sabar. (QS. Aali ‘Imroon, ayat 200). Jika kita ingin sukses, maka harus mempunyai sifat yang sabar. Kita pasti sadar bahwa yang namanya berusaha itu tidak selamanya mulus ataupun mudah. Terkadang ada saja hal-hal yang menjadi hambatan dan bahkan menjadi bencana. Jika saja sifat sabar ini tidak kita miliki, maka apabila kita menemui sebuah atau banyak kendala dan bencana, bisa jadi akan membuat kita stres, sakit hingga gila.
  6. Adil. (QS. Bani Isroo’il, ayat 35). Jika kita ingin sukses, maka harus bersifat adil. Sifat ini diperlukan supaya orang-orang yang kita hadapi merasa terpuaskan karena senang dengan segala keputusan kita yang tidak berat sebelah sesuai dengan porsinya masing-masing.
  7. Amanah. (QS. An-Nisaa’, ayat 58). Jika kita ingin sukses, maka harus mampu memikul sebuah amanah. Jangan sekali-kali mengkhianati sebuah amanah yang telah diberikan kepada kita supaya orang lain menjadi lebih percaya atau yakin kepada kita nantinya.
  8. Semangat. (QS. Al-Baqoroh, ayat 148). Jika kita ingin sukses, maka harus bersemangat di dalam mengerjakan apapun meskipun hasilnya itu kecil sekali. Jangan pernah membeda-bedakan sesuatu karena memiliki hasil atau nilai yang besar atau kecil. Kerjakan semua pekerjaan dengan penuh semangat, karena biarpun kecil hasilnya, toh jika dikerjakan dengan penuh semangat dan rutin maka akan besar juga hasilnya.
Demikian beberapa Tips untuk menggapai sebuah kesuksesan dengan Terapi Sukses Bersama Al-Qur’an. Semoga dengan hal-hal yang mungkin sepele ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan terutama bagi saya sendiri untuk meraih sesuatu yang menjadi impian atau harapan kita sejak lama. 


Salam Sukses Untuk Kita Semua...! 


Produk untuk Anak: Learning Quran Machine for Children Islamic Toys Ramadhan Gift Learning

No comments:

Post a Comment