Saturday, August 17, 2013

Kekuatan Mencoba

Para sahabat "Jurus Personal Development" (JPD), kenal nggak dengan seseorang yang bernama "Kolonel Sanders"...? Ayo coba diingat-ingat lagi... :-) Nah itu ada yang tunjuk tangan..., iya silahkan dijawab...

Ya Benaaarrr..., Kolonel Sanders adalah Penemu, Pendiri dan sekaligus Pemilik dari sebuah Franchise Terkenal yaitu: Kentucky Fried Chicken (KFC). Disini saya bukan ingin promisi tentang KFC, eh salah..., promosi... :D, tetapi saya ingin kita mengenal sedikit siapa sosok Kolonel Sanders itu dan bagaimana ia bisa sukses seperti sekarang ini.

Kolonel Sanders adalah seorang pensiunan tanpa modal dan tanpa perusahaan. Yang dia punya adalah sebuah resep masakan ayam goreng hasil racikan bersama ayahnya. Namun seperti kita ketahui, sekarang meskipun ia telah tiada, tetapi usahanya yang berupa Bisnis Waralaba KFC telah berkembang di seluruh dunia. Bagaimana bisa demikian...?

Waktu itu, perjuangan Kolonel Sanders tidaklah mudah. Dengan bermodalkan sebuah resep masakan ayam goreng miliknya, dia berkeliling dari kota ke kota, dari restoran ke restoran, demi menawarkan resep racikannya kepada orang-orang yang dia tawarkan untuk menggunakan resepnya itu dengan imbalan besar dari keuntungannya nanti.

Puluhan, ratusan, dan bahkan hingga ribuan rumah makan dia ketuk untuk menawarkan resepnya, dan ribuan itu juga dia mendapatkan penolakan dari sang pemilik rumah makan itu. Apakah Kolonel Sanders berhenti mencoba menawarkan resepnya itu...? Ternyata Tidak...! Hingga pada saat sebuah rumah makan atau restoran yang ke - 1008, akhirnya pemilik rumah makan atau restoran tersebut mau membeli dan mengembangkan resep masakan ayam goreng racikan Kolonel Sanders itu.

Nah dari cerita tersebut, mari kita renungkan diri kita, sudahkah kita melakukan sebuah usaha seperti yang dilakukan oleh Kolonel Sanders dalam membangun bisnisnya...? Sudahkah kita menawarkan ide kita kepada puluhan orang, atau ratusan orang, atau bahkan ribuan orang...? Sudahkah kita mencoba dan mencoba lagi disaat kita gagal...?

Saya sering sekali mendengar jika berbisnis itu sangat susah, sementara apa yang telah kita lakukan belumlah optimal. Sering sekali kita langsung mengurungkan ide kita karena telah mendengar atau mendapat kritikan dari segelintir orang. Dan bahkan sering sekali kita tidak mau berbisnis dikarenakan telah dilakukan oleh orang lainnya.

Mari sahabat JPD..., jangan pernah mundur untuk mencoba...! Dalam hal apa saja...! Karena sesungguhnya kekuatan dari sebuah usaha mencoba itu sangatlah luar biasa. Lagipula..., bagaimana kita akan pernah tahu tentang sebuah kesuksesan kalau kita berhenti atau bahkan tidak pernah untuk mencoba.

Salam Sukses Untuk Kita Semua...!

Silahkan Baca Juga Artikel Motivasi Populer Berikut di Bawah ini...:

No comments:

Post a Comment