Sunday, August 4, 2013

Bekal Untuk Sukses

Guruku pernah berkata, "Bukan Kecerdasan saja yang dapat membawa Kesuksesan, tetapi juga Hasrat Untuk Sukses, Komitmen Untuk Bekerja Keras, dan Keberanian Untuk Percaya Pada Dirimu Sendiri".


Hasrat Untuk Sukses.
Hasrat adalah dorongan besar dari diri seseorang untuk mendapatkan atau melakukan sesuatu. Hasrat untuk sukses berarti kemauan yang besar pada diri kita untuk mendapatkan kesuksesan itu sendiri, apalagi jika hasrat itu timbul atas inisiatif kita sendiri, pasti tidak akan lama, kesuksesan dapat kita raih dengan mudah.

Komitmen Untuk Bekerja Keras.
Kalau kita sudah mempunyai hasrat untuk menggapai kesuksesan, maka harus ditambah lagi dengan poin yang satu ini, yaitu Komitmen Untuk Bekerja Keras. Hal ini harus dilakukan dengan dengan tekun dan sabar karena biasanya kerja keras pasti membutuhkan perjuangan yang tinggi sekali, baik itu perjuangan menguras fikiran, tenaga, waktu dan mungkin uang kita. Kalau sudah demikian, jangan pernah berfikir ulang apalagi hingga menyerah.

Keberanian Untuk Percaya Pada Dirimu Sendiri.
Ini merupakan senjata pamungkas untuk menggapai kesuksesan. Harus Percaya Pada Dirimu Sendiri. Biarkan ejekan-ejekan yang datang dari orang lain, anggap saja itu semua adalah cambuk pelecut untuk kita supaya hasrat dan kerja keras kita lebih tinggi lagi. Karena kalau bukan kita yang percaya pada diri kita sendiri, lalu mau mengharapkan dari siapa...? Jika nanti mengalami kegagalan, cepatlah bangkit dan atur strategi lagi. Teruslah bangkit dan matangkan strategi lagi jika mengalami kegagalan lagi. Pokoknya jangan menyerah sampai kita menjadi mahir dibuatnya. Jadikan kegagalan kita sebagai sebuah pelajaran yang berharga supaya kita dapat merasakan dengan nikmat nilai kesuksesan yang akan diraih nanti.

Salam Sukses Untuk Kita Semua...!

No comments:

Post a Comment