Thursday, August 22, 2013

Sedikit Demi Sedikit Lama-lama Menjadi Bukit

Pernah mendengar ungkapan seperti judul di atas...? "Sedikit Demi Sedikit Lama-lama Menjadi Bukit". Saya rasa kita semua pasti telah mendengarnya puluhan dan mungkin ratusan kali.

Kalau kita renungi ungkapan tersebut, ternyata bukan hanya sekedar berbicara tentang motivasi untuk hidup hemat atau ketekunan menabung, tetapi dapat lebih berharga lagi dibanding dengan urusan uang saja.

Coba saja apabila yang sedikit demi sedikit itu adalah berupa kebaikan, bila kita mampu berbuat kebaikan meskipun hanya sekedar sebuah senyuman, sapaan ramah, ataupun jabatan tangan yang bersahaja, maka kita akan mendapati sebuah jiwa yang besar tumbuh di dalam diri kita.

Mungkin akan terlihat sepele di mata kita, namun akan sangat berarti di mata dan di hati orang yang kita hadapi. Disitu akan timbul nilai-nilai hidup berupa persahabatan, kasih dan sayang, dan bahkan hingga timbul sebuah rahmat.

Nilai hidup apa lagi yang lebih tinggi selain dari nilai sebuah rahmat...? Karena dari sebuah rahmat akan timbul rasa tentram, damai, dan sejahtera.

Mari kita jadikan perbuatan positif sekecil apapun menjadi sebuah kebiasaan dan sebuah karakter di dalam diri kita. Hingga ia akan berbuah manis menjadi sebuah rahmat, rahmat yang "Rahmatan Lil 'Aalamiin".

Salam Sukses Untuk Kita Semua...!

No comments:

Post a Comment