Sunday, November 10, 2013

Berfikir Untuk Sukses Dengan Lima Aksi

Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan di dalam hidupnya karena tidak pernah ada orang yang menginginkan kegagalan di dalam hidupnya. Berbagai cara pasti akan dilakukan, hingga kesuksesan tersebut benar-benar dapat diraih.

Kesuksesan memang bukan sesuatu yang “mudah diraih”, tapi juga bukan sesuatu yang “mustahil diraih”. Banyak para orang yang sukses, berawal dari sebuah kepahitan di dalam hidupnya. Tetapi mengapa mereka bisa sukses? Jawabannya adalah karena mereka selalu bermimpi untuk menjadi orang sukses, mereka selalu berfikir untuk bisa sukses disertai juga dengan pantang menyerah, dan kemudian pada akhirnya, mereka benar-benar menjadi sukses.

Tetapi, kita tidaklah cukup hanya dengan bermimpi dan berfikir saja supaya dapat meraih sukses, harus disertai dengan yang namanya "Action" atau Aksi. Ada beberapa aksi yang juga harus kita lakukan, minimal harus ada 5 (lima) aksi, yaitu:
  1. Orang yang sukses adalah orang yang berani “MENCOBA”. Banyak dari kita yang takut untuk memulai mencoba sesuatu. Rasa takut untuk memulai mencoba sesuatu akan menghalangi kita untuk dapat mengenal sesuatu. Kata orang, “Tak Kenal maka Tak Sayang”.
  2. Orang yang sukses adalah orang yang selalu “BERTANGGUNGJAWAB”. Rasa tanggungjawab akan menumbuhkan rasa kepercayaan dari orang lain terhadap diri kita. Rasa kepercayaan dari orang lain akan membuat kita lebih percaya diri dan tidak mudah menyerah. Seperti halnya Nabi Muhammad SAW, yang telah dipercaya oleh rakyat Arab pada masa itu sehingga membuat Nabi menjadi sosok yang percaya diri dan tidak mudah menyerah.
  3. Orang yang sukses adalah orang yang senang “BEREKSPLORASI”. Dengan bereksplorasi, kita dapat mengetahui hal-hal baru yang belum pernah kita alami. Dengan mengetahui hal-hal yang baru, maka kita dapat mencari peluang untuk dimanfaatkan meraih kesuksesan.
  4. Orang yang sukses adalah orang yang “MENGENALI RASA TAKUTNYA”. Dengan mengenali rasa takut, maka akan menumbuhkan rasa percaya diri kita. Bila kita sudah percaya diri, maka segala masalah-masalah yang timbul pasti akan ada solusinya.
  5. Orang yang sukses adalah orang yang “RENDAH HATI”. Sifat ini yang biasanya dilupakan oleh orang-orang yang akan menuju sukses. Banyak orang yang akan sukses pada akhirnya jatuh bangkrut kembali karena tidak ada sifat rendah hati dalam dirinya. Mengapa? Karena bila kita tidak memiliki sifat rendah hati, maka lambat laun orang-orang disekitar kita akan menjauhi dan bahkan membenci kita. Kalau orang-orang sudah menjauhi dan membenci kita, bagaimana mungkin kita dapat mencari keuntungan dari mereka semua.
"KITA AKAN BISA BILA KITA BERFIKIR BISA"
"KITA AKAN GAGAL JIKA KITA BERFIKIR GAGAL"

SALAM SUKSES UNTUK KITA SEMUA...!
Penawaran Peluang Bisnis, Silahkan Lihat Disini...
 

No comments:

Post a Comment